Manfaat Timun Suri Bagi Kesehatan

es timun


Menghilangkan racun di dalam tubuh     

Kita tahu bahwa timun suri terdiri dari air sekitar 90 %, nah ini fungsinya bisa membuat kita lancar dalam buang air kecil. Ini bisa bermanfaat membuang racun yang ada di dalam tubuh dab menetralkan tubuh dari racun. Artinya timun suri membantu detoksikasi di dalam tubuh kita.

Glukosa dan fluktosa yang baik bagi tubuh karena ini adalah gula yang mudah larut di dalam tubuh dengan cepat, jadi kita akan dengan segera mendapatkan tambahan energi setelah mengkonsumsi timun suri.Banyak mengandung vitamin ATimun suri memang banyak mengandung vitamin A, yang baik bagi kesehatan mata, namun timun suri juga baik bagi tubuh karena meimiliki anti oksidan yang tinggi sehingga baik sebagai pencegah penuaan dini.


Anti kangker 
Timun suri sangat baik di konsumsi karenga mengandung senyawa saponin yang bisa mencegah sakit kangker, dan timun suri juga memeliki manfaat sebagai menurunkan kadar kolesterol yang tinggi di dalam tubuh kita.

Vitamin A Yang Melimpah

Manfaat timun suri selanjutnya adalah sebagai sumber vitamin A. Timun suri diketahui banyak mengandung vitamin yang sangat baik dalam memelihara mata ini. Vitamin A menjaga kesehatan lapisan mata dan bahkan bisa mencegah katarak. Tak hanya itu, ternyata vitamin A juga bisa menguatkan sistem imunitas tubuh, melindungi tubuh dari serangan bakteri juga virus, membantu pembentukan gigi pun tulang, melawan radikal bebas, menyehatkan kulit, mencegah kangker, menghalau alzaimer dan masih banyak lagi lainnya. Dengan rutin mengkonsumsi timun suri, Anda secara tidak langsung telah membentengi diri Anda dari berbagai penyakit.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...