Mengatasi masalah Kulit dengan Mentimun

Jangan dulu buang sisa mentimun yang ada di kulkas atau dapur Anda, karena ternyata masker timun dapat mengubah wajah Anda terlihat muda. Timun atau mentimun juga dapat dikombinasikan dengan bahan lainnya untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah.

masker mentimun
Berikut adalah beberapa resep masker mentimun yang bisa Anda coba dirumah.
  • Kulit berminyak
Memiliki kulit yang berminyak memang dapat menjadi momok yang menakutkan bagi perempuan. Sayangnya di iklim tropis Indonesia, perempuan cenderung memiliki kulit yang berminyak karena paparan sinar matahari yang tinggi.

Untuk mengatasinya, ambil satu batang mentimun dan potong menjadi dua. Cukup gunakan setengah batang saja untuk kemudian dikupas kulitnya dan diblender. Oleskan ramuan ini pada wajah dan tunggu 15 menit. Cuci dengan air bersih dan usap dengan handuk perlahan.
  • Mentimun alpukat
Masker dari kombinasi mentimun dan alpukat bisa digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kulit, seperti pori-pori besar, kulit kusam, berminyak, dan sangat bagus digunakan untuk perawatan sehari hari untuk mencegah kerut yang membuat wajah nampak tua.

Cara untuk membuat ramuan ini sangat mudah, cukup ambil seperempat batang mentimun dan parut, campurkan dengan alpukat yang telah dilumatkan dengan perbandingan 1:1.

Sebagai tambahan, campurkan satu butir putih telur dan dua sendok teh susu bubuk.
Simpan ramuan ini dalam lemari pendingin selama kurang lebih 30 menit untuk sensasi yang lebih menyegarkan di kulit.

Oleskan pada wajah dan tunggu selama 20–30 menit, lalu basuh dengan air hangat dan tepuk tepuk wajah dengan handuk kering. Pakailah masker ini setiap hari untuk hasil yang maksimal.
  • Menghilangkan noda wajah
Noda di wajah juga merupakan musuh besar bagi wanita, namun kita bisa mengatasinya dengan rajin menggunakan ramuan mentimun yang satu ini.

Siapkan setengah batang mentimun yang telah dikupas, satu sendok makan susu cair tanpa lemak, dan satu sendok makan yoghurt.

Campur ketiga bahan diatas dan blender hingga lumat dan tercampur rata. Oleskan ramuan tersebut pada wajah dan tunggu selama kurang lebih 20 menit. Bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk secara perlahan.
  • Kulit Putih Bercahaya
Untuk mendapatkan wajah cerah bercahaya, kita juga bisa memanfaatkan mentimun yang murah meriah daripada harus pergi ke klinik kecantikan berbiaya mahal.

Caranya sederhana, buat ramuan masker yang terbuat dari satu sendok makan selai mentimun yang dicampurkan dengan air mawar secukupnya. Usapkan pada wajah dan tunggu selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...