Manfaat Luar Biasa Buah Mentimun Untuk Kesehatan

buah timun
1. Mampu Mengurangi Dehidrasi 
Kandungan air yang terdapat dalam mentimun ini sangat banyak dan air tersebut merupakan air alami bergizi dan sangat berbeda dengan air mineral biasanya. Untuk itu bisa mencegah dan mengurangi dehidrasi yang biasanya anda alami setelah beraktivitas seharian.

2. Mampu Mengeluarkan Racun di Dalam Tubuh 
Dengan mengkonsumsi mentimun setiap hari juga mampu mengeluarkan racun di dalam tubuh yang masuk melalui makanan setiap hari yang anda makan. 


3. Dapat Mencegah Penyakit Kanker 
Bagi anda yang ingin tidak terserang penyakit kanker ada baiknya mencegahnya terlebih dahulu dengan mengkonsumsi mentimun ini. Dari beberapa penelitian telah membuktikan bahwa kandungan lariciresinol, secoisolariciresinol, dan pinoresinol yang ada pada mentimun mampu mencegah pertumbuhan kanker di dalam tubuh kita secara efektif.  Seperti  kanker otak , kanker rahim, prostat dan lain-lain.

4. Menstabilkan Tekanan Darah
Dengan adanya kandungan potasium, serat, dan magnesium membuat sayuran ini sangat baik dalam mengatur tekanan darah. Khusus penderita tekanan darah rendah ada baiknya jangan terlalu banyak memakan mentimun

5. Membantu Penurunan berat badan dan memperlancar fungsi  pencernaan
Masalah pencernaan, seperti mag, gastritis keasaman, dan bahkan tukak, dapat disembuhkan dengan mengonsumsi jus mentimun segar setiap hari. 
Kandungan serat makanan dalam mentimun dapat mengusir racun dari sistem pencernaan sehingga meningkatkan proses pencernaan. Konsumsi harian mentimun dianggap dapat mengobati sembelit kronis.
Disamping itu karena kalori yang rendah dan kandungan air yang tinggi, mentimun adalah makanan yang ideal untuk orang yang menjalani program penurunan berat badan. 


6.Kesehatan sendi
Dalam mentimun terkandung silika yang dapat mempromosikan kesehatan sendi Anda dengan memperkuat jaringan ikat

7. Pencernaan protein
Mentimun mengandung enzim erepsin yang membantu dalam pencernaan protein.

8. Membunuh cacing pita 
Biji mentimun dianggap sebagai obat alami untuk mengusir cacing pita di saluran usus. Bahkan, biji mentimun juga dikenal bermanfaat sebagai antiinflamasi serta efektif dalam pengobatan pembengkakan selaput lendir (hidung) dan tenggorokan..

9. Mengatasi encok dan rematik 
Jus mentimun diperkaya kandungan vitamin A, B1, B6, C, dan D serta folat, magnesium, dan kalsium ketika dicampur dengan jus wortel dapat membantu pasien yang mengalami nyeri sendi dengan cara menurunkan asam urat.

10. Mengobati sakit gigi dan gusi 
Penyakit mulut pada gigi dan gusi, khususnya pyorrhea, dapat diobati secara efektif dengan jus mentimun. Konsumsi mentimun mentah juga dapat meningkatkan air liur serta berfungsi menetralisasi asam dan basa di dalam rongga mulut.

11. Diabetes 
Jus mentimun dikenal dapat membantu kesehatan pasien diabetes. Kandungan mineral mangan bermanfaat dalam sintesis insulin alami di dalam tubuh.

12. Perawatan ginjal 
Mentimun menunjukkan manfaat dalam membantu meringankan masalah kandung kemih dan ginjal. Air yang terkandung dalam mentimun membantu fungsi ginjal dengan melancarkan proses urinasi. Faktanya, mentimun merupakan diuretik alami terbaik. 

13. Menghilangkan bau mulut 
Ambillah seiris mentimun dan tekan ke langit-langit mulut dengan lidah selama 30 detik. Phytochemcials dalam mentimun dapat membunuh bakteri dalam mulut yang menyebabkan bau mulut.
  
14. Mengurangi nyeri ketika sakit kepala
Makan beberapa iris mentimun sebelum tidur untuk meredakan sakit kepala. Mentimun mengandung gula alami, vitamin gula B dan elektrolit untuk menambah nutrisi penting dan mengurangi intensitas sakit kepala.

15. Perawatan rumah
Menggosok cermin atau kaca jendela dengan mentimun dapat mengatasi cermin berkabut sehingga Anda dapat mengurangi penggunaan bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan untuk membersihkan rumah.

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...