Cara Diet dengan Timun

timun
Timun memiliki kandungan air sampai 90% sehingga dampaknya bisa menyiram bakteri sepanjang usus serta dinding kandung kemih, serta meringankan problem urinari layaknya sistitis. Karena sifat diuretinya juga menolong meringankan retensi air. Dikarenakan kandungan airnya dapat menolong menyingkirkan toksin dan asam urat melewati ginjal, maka mentimun amat baik bagi penderita sakit encok.
Dengan kandungan air yang tinggi, timun juga berperan sebagai makanan pelangsing yang prima. Dapat memberikan rasa mengenyangkan namun dengan kandungan kalori yang sedikit. Timun juga diperkaya dengan zat-zat gizi lainnya, seperti vitamin A, vitamin C, kalium, kalsium, mangan serta sulfur.
Namun kemampuannya untuk mendinginkan tubuh yang memberikan manfaat terbesar dari mengkonsumsi timun. Campuran air dengan jus timun dapat menurunkan demam serta mendinginkan kulit, contohnya biang keringat yang disebabkan oleh hawa panas.
Untuk mendapatkan manfaat maksimal dari timun, sertakan kulitnya waktu memblender. Bila jus timun rasanya dianggap kurang enak karena tawar, maka dapat ditambahkan yoghurt untuk menaikkan cita rasanya.

Selamat mencoba,
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...