Mentimun untuk Darah Tinggi

Salah satu khasiat mentimun adalah untuk mengatasi darah tinggi atau hipertensi.
mentimun
Kandungan mineral kompleks dalam mentimun seperti potassium, magnesium juga fosfor menjadikan sayuran yang satu ini berkhasiat untuk menurunkan darah tinggi atau hipertensi. Jika Anda termasuk penderita hipertensi, Anda baiknya mengkonsumsi mentimun setiap hari secara rutin. Cara mengkonsumsinya bisa langsung dimakan setelah dicuci bersih. Tetapi akan lebih baik lagi jika Anda menghaluskan satu buah mentimun dan kemudian peras airnya. Buang ampas dan minum air perasan tadi. Untuk hasil optimal, minumlah air perasan mentimun sebanyak tiga kali dalam sehari. Pagi, siang dan malam hari. Jika anda menginginkan rasa yang juga lezat, resep jus mentimun juga dapat dipakai untuk menurunkan darah tinggi.

Para ahli menjawab alasan mengapa khasiat mentimun untuk darah tinggi sangat baik. Alasannya tak lain adalah sifat uretic pada mentimun yang terdiri dari 90% air mampu mengeluarkan kandungan garam dari dalam tubuh. Mineral yang kaya dalam buah mentimun memang mampu mengikat garam dan dikeluarkan melalui urin. 

Selama ini, para penderita hipertensi mengendalikan dan mengobati tekanan darah tinggi mereka dengan mengkonsumsi obat-obatan kimia dan juga diharuskan menghindari makanan tertentu. Hal tersebut tentunya tak mengenakkan. Namun dengan mengkonsumsi mentimun, khasiat dan rasa yang nikmat bisa didapatkan sekaligus. Jauh lebih baik lagi jika penderita hipertensi juga mengkonsusmsi makanan penurun darah tinggi lainnya seperti timun jepang atau kiuri, bawang putih, seledri, tomat, kucai, belimbing dan masih banyak lagi lainnya. Kuncinya adalah telaten dan bersabar. Sebab, pengobatan alami memang memakan waktu yang relatif lebih lama ketimbang pengobatan kimiawi. Khasiat mentimun untuk darah tinggi mulai terasa dalam tiga minggu, dengan ketentuan Anda mengkonsumsinya secara teratur dan dengan porsi yang pas. 

Selamat mencoba!
lazada
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...