Timun Goreng

Ingin merasakan cita rasa lain dari mentimun?
Coba saja melakukan pengolahan lain dengan cara digoreng.

timun
Untuk mendapatkan hasil sempurna dan cita rasa yang pas, biarkan gorengan mentimun sampai berwarna keemasan. Guna memudahkan Anda mendapatkan hasil yang baik, iris terlebih dahulu timun dengan setengah memanjang sebelum digoreng. Cara ini akan membuat hasil gorengan mentimun menjadi lebih matang mendalam.



Cara Membuat
  1. Cuci dan kupas mentimun. Kemudian iris dan potong sesuai dengan selera. Jangan lupa untuk mengiris tipis mentimun agar kematangan dapat cepat merata.
  2. Keringkan irisan mentimun dengan menepuk-nepuk halus permukaannya dengan tissu agar cairan   atau getah mentimun berkurang.
  3. Campur tepung, bumbu, garam dan merica dalam mangkuk kemudian gulunglah potongan mentimun dalam adonan tersebut hingga benar-benar tertutup.
  4. Panaskan minyak di wajan hingga suhunya mencapai panas sedang. Jangan biarkan minyak terlalu panas karena akan membuat timun cepat gosong.
  5. Masukkan irisan mentimun dalam minyak yang sudah panas dan biarkan matang hingga berwarna kecokelatan. Baliklah mentimun dengan berhati-hati agar potongannya tetap utuh dan tidak terlepas dari adonan tepung yang membalutnya.
  6. Setelah matang, keringkan gorengan mentimun dalam piring yang telah dialasi tisu  untuk menyerap minyak berlebih. Timun goreng pun siap disajikan.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...